Sosialisasi Akreditasi Perpustakaan dan Dokumentasi Hukum Kejaksaan Republik Indonesia di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara pada hari Kamis tanggal 2 November 2023

30 Januari 2024   |   Dilihat : 129 Kali   |   Komentar : 0

Sosialisasi Akreditasi Perpustakaan dan Dokumentasi Hukum Kejaksaan Republik Indonesia di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 2 November 2023. Kegiatan menghadirkan Narasumber Ibu Rohani Sitohang  dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dan Tim dari Bagian Perpustakaan dan Dokumentasi Hukum Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri Kejaksaan Agung. Kegiatan  dilaksankan di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan dihadiri oleh Kasubag. Daskrimti dan Perpustakaan beserta petugas pengelola perpustakaan unit Kejaksaan Tinggi, para Kasubag. Pembinaan beserta Kaur. Daskrimti dan Perpustakaan dari seluruh Perpustakaan unit di Kejaksaan Negeri pada wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

Akreditasi bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana perpustakaan unit di Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri sudah memenuhi standar Perpustakaan Khusus. Dengan mengetahui komponen-kompenen akreditasi diharapkan dapat membantu perpustakaan unit untuk mengembangkan perpustakaan unit sesuai standar yang ada dan meningkatkan layananan kepada pemustaka atau pengguna yaitu pegawai Kejaksaan.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi untuk pemanfaatan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kejaksaan (JDIH Kejaksaan). Dengan telah selesainya redesain website JDIH Kejaksaan yang dapat diakses melalui jdih.kejaksaan.go.id diharapkan layanan untuk mengakses peraturan-peraturan internal Kejaksaan dapat lebih optimal dan sesuai kebutuhan pengguna.